Peningkatan signifikan dalam penjualan produk dapat dikaitkan dengan strategi pemasaran berbasis digital marketing. Oleh karena itu diperlukan sosialisasi bagi masyarakat yang tidak mengikuti perkembangan teknologi di bidang digital marketing. Kegiatan sosialisasi ditujukan kepada tiga pemilik budidaya tambak di Desa Permisan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Tujuan sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pemilik budidaya tambak dalam bidang digital marketing melalui E-katalog melalui website Ecwid berkaitan dengan produk hasil budidaya tambak. Hasil budidaya tambak diantaranya adalah ikan mujair, ikan bandeng dan udang windu yang menjadi komoditas utama budidaya tambak di Desa Permisan. Metode yang digunakan pada kegiatan artikel ini adalah asset based comunity development (ABCD) yaitu pendekatan, perencanaan program, dan implementasi program. Hasil pengabdian masyarakat ini dapat membantu pemilik budidaya tambak dalam meningkatkan dan memperluas jangkauan pemasaran ke berbagai daerah. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan E-katalog melalui website Ecwid merupakan strategi digital marketing yang efektif dan efisien. Hasil sosialisasi menunjukkan peningkatan penjualan produk budidaya tambak yaitu Abdul Qodir (33%), Samsul Arif (25%), dan Mislan (34%).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024