Action Research Literate (ARL)
Vol. 8 No. 6 (2024): Action Research Literate

Pengaruh Corporate Social Responsibility Employer Attractiveness Terhadap Job Pursuit Intention yang Dimediasi oleh Corporate Reputation Pada Generasi Z

Selvia Rahmadianti, Islanova (Unknown)
Emilisa, Netania (Unknown)
Mahdiansyah Falah, Rafi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan Employer Attractiveness terhadap Job Pursuit Intention (JPI) yang dimediasi oleh Corporate Reputation pada Generasi Z di Jakarta. Penelitian ini berfokus pada perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang sering kali memiliki profil perusahaan yang terkenal dan kompetitif dalam menarik serta mempertahankan talenta terbaik. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan perangkat lunak AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR dan Employer Attractiveness memiliki pengaruh positif signifikan terhadap JPI, baik secara langsung maupun melalui Corporate Reputation. Temuan ini menegaskan pentingnya praktik CSR dan strategi Employer Attractiveness dalam menarik minat Generasi Z untuk melamar pekerjaan. Selain itu, Corporate Reputation terbukti sebagai mediator yang kuat dalam hubungan antara CSR dan JPI serta Employer Attractiveness dan JPI. Studi ini memberikan wawasan bagi perusahaan FMCG dalam mengembangkan strategi rekrutmen yang efektif untuk menarik generasi muda.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

arl

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences

Description

Action Research Literate is a scientific journal in the form of research and can be accessed openly. This journal is published biannual by Syntax Corporation Indonesia. Development of the company make the this Journal is transferred management to the Ridwan Institute which became the part of of ...