Journal of Comprehensive Science
Vol. 3 No. 1 (2024): Journal of Comprehensive Science (JCS)

Pengaruh Pengalaman Pembelian Online Terhdap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Shoope Di Surabaya

Dyah A.R, Ana (Unknown)
Masita, Dewi (Unknown)
Fadly, Fadly (Unknown)
Murdiyani, Hetty (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2024

Abstract

Shoope dipilih oleh mayoritas responden sebagai platform e-commerce yang paling disukai untuk belanja online di Hari Belanja Online Nasional atau disingkat dengan Harbolnas, persentasenya mencapai 90%. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengalaman pembelian online pengguna aplikasi Shoope di Surabaya memengaruhi keputusan mereka untuk melakukan pembelian. Penelitian ini mengaplikasikan metode kuantitatif. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa pada pengalaman pembelian online memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai Sig. 0.001 < 0.05, di mana Ho ditolak dan Ha diterima, menunjukkan bahwa pengalaman pembelian online (X) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Dengan nilai F hitung yaitu 13,482, dan nilai Sig 0.001 < 0.05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jcs

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

This journal publishes research articles covering multidisciplinary sciences, which includes: Humanities and social sciences, contemporary political science, Educational sciences, religious sciences and philosophy, economics, Engineering sciences, Health sciences, medical sciences, design arts ...