Academic Journal Research
Vol. 2 No. 1 (2024): Academic Journal Research

EVALUATION OF SUPERVISION TEACHER PERFORMANCE IN EARLY CHILDHOOD EDUCATION: EVALUASI KINERJA GURU SUPERVISI DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Aprilianti, Firda (Unknown)
Rindaningsih, Ida (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penguatan kepada guru agar dapat melakukan pengembangan diri sehingga menjadi lebih profesional dan akan meningkatkan kualitas pendidikan yang berfokus pada evaluasi kinerja guru Pendidikan Anak Usia Dini di PAUD Islam dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembelajaran. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini terhadap perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran menunjukkan bahwa guru memiliki kemampuan baik dalam perencanaan, namun masih diperlukan peningkatan dalam memilih strategi pembelajaran dan menyusun komponen penilaian. Dalam pelaksanaan pembelajaran, guru telah dinilai baik, meskipun terdapat beberapa aspek yang memerlukan perhatian lebih lanjut. Adapun cara untuk meningkatkan kinerja guru, seperti pendekatan religius, memberikan teladan melalui kepala sekolah, penghargaan, dan penerapan teguran serta hukuman, dapat menjadi panduan dalam mengatasi tantangan tersebut. . Kinerja guru bukan hanya terkait dengan aspek teknis mengajar, tetapi juga melibatkan elemen-elemen seperti komitmen, disiplin, motivasi, dan kemampuan professional.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

acjoure

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT Engineering Social Sciences Other

Description

Academic Journal Research is published by Antis Publisher published 2 (two) issues per year (June and December). This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge. This ...