GEMBIRA (Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 2 No 01 (2024): FEBRUARI 2024

PELATIHAN PELAKSANAAN PENDEKATAN CULTURALLY RESPONSIVE TEACHING PADA GURU SEKOLAH DASAR

Wahira (Unknown)
Sumarlin Mus (Unknown)
Sri Hastuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2024

Abstract

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bagi guru sekolah dasar dilakukan dalam bentuk kegiatan pelatihan pemahaman pelaksanaan pendekatan Culturally Responsive Teaching (CRT). Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi guru sekolah dasar dalam meningkatkan kompetensinya khususnya pemahaman pelaksanaan pelaksanaan CRL. Kegiatan pelatihan ini menggunakan metode ceramah tanya jawab, dan diskusi. Peserta pelatihan adalah guru sekolah dasar yang berjumlah 30 orang. Sebelum pelatihan dilakukan pres test dengan hasil kategori kurang baik dan setelah pelatihan kategori baik. Guru sekolah dasar dapat mengerti dan memahami materi yang diberikan pada kegiatan ini, karena materi ini dilengkapi dengan latihan memahaman pelaksanaan pendekatan CRL, sehingga kendala guru dalam pelaksanaan CRL di sekolah bisa diatasi dalam proses mengajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Religion Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Gembira: Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat, so called as Jurnal Gembira, is a peer-reviewed journal to publish/disseminate scientific works and innovations in the form of scientific articles. This journal concerned with the practice and processes of community engagement. This journal accepts ...