Pencairan JHT di BPJS Ketenagakerjaan dipermudah melalui penggunaan Jamsostek Mobile, langkah ini diambil untuk menurunkan akibat penyebaran covid-19 pada saat itu. Namun sampai saat ini masyarakat masih belum memahami penggunan aplikasi JMO. Tujuan dari pengabdian ini ialah untuk memberikan pemahaman baru bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan cabang Jember dalam menggunakan aplikasi JMO guna melakukan pencairan JHT. Pada Pengabdian ini penulis melakukan beberapa tahapan yaitu melalui tahapan persiapan, pengamatan, perbincangan, dan pendampingan, kelompok kami memberikan arahan yang efektif kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan cabang jember dalam melakukan proses pencairan JHT melalui aplikasi JMO. Hasil dari pengabdian ini adalah penggunaan aplikasi JMO telah membawa keuntungan yang besar. Dengan menggunakan pendekatan tahapan persiapan, perbincangan, dan pendampingan, kinerja dalam penggunaan aplikasi JMO berhasil ditingkatkan. Tanggapan positif dari peserta BPJS Ketenagakerjaan menyatakan keberhasilan program pengabdian masyarakat ini dalam menyempurnakan pemahaman dan penggunaan sistem untuk proses pencairan JHT melalui aplikasi JMO
Copyrights © 2024