GEMBIRA (Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 2 No 03 (2024): JUNI 2024

PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL AJAR DAN ASESMEN BERBASIS NUMERASI SMKN 2 TUREN KABUPATEN MALANG

Trianingsih Eni Lestari (Universitas Negeri Malang)
Anita Dewi U (Universitas Negeri Malang)
Slamet (Universitas Negeri Malang)
Ety TDC (Universitas Negeri Malang)
Jamaliatul B (Universitas Negeri Malang)
Rustanto R (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Kurikulum yang diterapkan di Indonesia saat ini adalah Kurikulum Merdeka. Kurikulum Merdeka memberikan keleluasaan bagi guru untuk menggunakan berbagai perangkat ajar sesuai kebutuhan dan karakteristik peserta didikBegitu juga di SMKN 2 Turen Malang. Di SMK ini masih peralihan kurikulum dari kurikulum belajar SMK 2013 REV  menjadi Kurikulum Merdeka. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah melakukan pelatihan penyusunan modul ajar dan assesmen yang berbasis numerasi bagi guru – guru SMKN 2 Turen Kabupaten Malang. Metode yang diterapkan adalah perencanaan, tindakan, observasi dan evaluasi, serta refleksi. Pada tahapan pelaksanaan meliputi pemahaman, eksplorasi, diskusi, peer teaching dan refleksi kegiatan pelatihan. Hasil yang diperoleh dari pelaksanaan pelatihan ini adalah meningkatnya kemampuan guru-guru SMKN 2 Turen dalam penyusunan perangkat pembelajaran dan asesmen berbasis numerasi terkait sistem kurikulum merdeka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Religion Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Gembira: Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat, so called as Jurnal Gembira, is a peer-reviewed journal to publish/disseminate scientific works and innovations in the form of scientific articles. This journal concerned with the practice and processes of community engagement. This journal accepts ...