Joong-Ki
Vol. 3 No. 4: Agustus 2024

Packaging Sebagai Strategi Pemasaran UMKM Keripik Bayam dan Keripik Talas di Desa Toapay

Muhammad Rizki (STIE Pembangunan Tanjungpinang)
Agustinus Sihombing (STIE Pembangunan Tanjungpinang)
Fatahuddin Fatahuddin (STIE Pembangunan Tanjungpinang)
Melbiasti Daeli (STIE Pembangunan Tanjungpinang)
Nur Masyitah (STIE Pembangunan Tanjungpinang)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2024

Abstract

Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan informasi dan keterampilan kepada UMKM keripik bayam dan keripik talas Ibu Susi di Desa Toapaya dalam pelabelan dan pengemasan produk, mulai dari desain, model desain, logo, pembentukan, hingga pengerjaan akhir. Observasi, praktik, wawancara, dan percakapan merupakan beberapa metode yang digunakan dalam melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini diselesaikan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan sebelumnya. Pelaku UMKM tidak hanya memiliki ide kemasan yang inovatif dan menarik, namun juga memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai kemasan produk. Berdasarkan hasil survei kemasan baru, responden merasa puas dengan kemasan baru yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM. Dengan kata lain, kemasan segar dapat menarik konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Joong-Ki

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

Ruang lingkup Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat yakni dari berbagai hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya ekonomi, pendidikan, teknik, pertanian, sosial dan kesehatan dan bidang lainnya ...