Yayasan Pendidikan PABA Binjai berfokus pada pendidikan tingkat sekolah menengah atas dan berlokasi di Jl. Padang Sidempuan Rambung Barat, Binjai, Sumatera Utara. Yayasan ini menghadapi kendala dalam memahami minat belajar murid, sehingga sulit untuk menerapkan metode pengajaran yang dapat meningkatkan minat belajar tersebut. Oleh karena itu, diperlukan metode untuk membantu Yayasan Pendidikan PABA Binjai dalam mendiagnosis minat belajar murid. Penelitian ini menganalisis sistem yang berjalan di Yayasan Pendidikan PABA Binjai dengan menggunakan Sistem Pakar untuk Diagnosa Minat Belajar Murid berbasis web, menggunakan Metode Teorema Bayes (Studi Kasus Yayasan Pendidikan PABA Binjai). Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi diagnosa minat belajar murid menggunakan Metode Teorema Bayes memungkinkan yayasan untuk mengetahui minat belajar murid, sehingga dapat menerapkan metode pengajaran yang lebih efektif. Selain itu, Metode Teorema Bayes dapat diterapkan untuk mendiagnosis minat belajar murid berdasarkan nilai-nilai pada setiap ciri-ciri murid dan penerapan langkah serta rumus metode ini. Dengan pemrograman web menggunakan HTML, PHP, dan MySQL, aplikasi diagnosa minat belajar murid di Yayasan Pendidikan PABA Binjai dapat dibangun secara efektif menggunakan Metode Teorema Bayes.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024