Jurnal SOLMA
Vol. 13 No. 1 (2024)

Assistance in Making Digital Interactive Module P5 Based on Differentiated Learning for Elementary School 2 Puyoh Teachers, Kudus Regency

Ahyani, Latifah Nur (Unknown)
Putri Purwaningrum, Jayanti (Unknown)
Prihandono, Agung (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Background: Pembelajaran diferensiasi memerlukan upaya tambahan dalam perencanaan dan desain, maka dengan perkembangan digital dapat bermanfaat untuk menyusun pembelajaran berbasis digital. Akan tetapi pada kenyataannya guru mengalami kendala dalam menggunakan teknologi. Tujuan dari pengabdian ini adalah mendampingi guru di SD 2 Puyoh Kabupaten Kudus dalam pembuatan digital interactive module yang dipadukan dengan P5 menggunakan canva dan flipsnack. Metode: Adapun metode yang digunakan dalam pengabdian ini yaitu ceramah, diskusi dan implementasi penggunaan digital interactive module P5 berbasis pembelajaran diferensiasi. Hasil: Melalui kegiatan pengabdian ini, guru-guru SD 2 Puyoh dapat memanfaatkan media pembelajaran berupa digital interactive module P5 untuk diimplementasikan dan proses pembelajaran menjadi lebih inovatif, serta aktivitas pembelajaran meningkat. Kesimpulan: Guru dapat membuat digital interactive module P5 berbasis pembelajaran diferensiasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

solma

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal SOLMA merupakan jurnal di bawah naungan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) dan dipublikasikan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Jurnal terdaftar dengan E-ISSN: 2614-1531 & P-ISSN: 2252-584x. Jurnal SOLMA mempublikasikan naskah-naskah artikel ilmiah dari ...