AKSIOMA : Jurnal Sains Ekonomi dan Edukasi
Vol. 1 No. 5 (2024): AKSIOMA : Jurnal Sains, Ekonomi dan Edukasi

Strategi Pemasaran Produk dalam Menghadapi Tantangan Pemasaran Digital(Studi  Kasus pada UMKM Keripik Belut Citra Rasa)

Ratnaningtyas, Endah Marendah (Unknown)
Sari, Widya (Unknown)
Fathona, Citra Amira Putri (Unknown)
Syamsudin, Syamsudin (Unknown)
Hardaya, Agus (Unknown)
Lestari, Suin (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2024

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi yang membawa dampak pada perekonomian suatu negara dan membawa masyarakat memasuki era ekonomi digital. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan strategi pemasaran produk yang dilakukan oleh UMKM Keripik Belut Citra Rasa dalam menghadapi tantangan pemasaran digital. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data yang diperoleh dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan pengamatan, wawancara, dokumentasi, kepustakaan, dan internet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk yang dilakukan oleh UMKM Keripik Belut Citra Rasa dalam menghadapi tantangan pemasaran digital meliputi strategi menggunakan digital marketing yakni dengan memanfaatkan media sosial Facebook, Instagram, TikTok, dan WhatsApp Bisnis, serta memanfaatkan marketplace Tokopedia dan SiBakul Jogja. Strategi menggunakan bauran pemasaran 9P, yaitu product, price, place, promotion, people, process, psysical evidence, payment, dan packaging.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

AKSIOMA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

AKSIOMA : Jurnal Sains Ekonomi dan Edukasi accomodates original research or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Science, Economic, Finance, Information Technology, Education, Law and ...