Journal of Indonesia Marketing Association
Vol. 2 No. 2 (2024)

Perilaku Pembelian Ramah Lingkungan: Tinjauan terhadap Persepsi Nilai, Persepsi Risiko, dan Kepercayaan di Niceso Kota Tangerang

Siti Asriah Immawati (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Diah Fistiani Sukardiman (Universitas Mercu Buana Jakarta)
Ratna Setiyawati (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
07 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi nilai, persepsi resiko dan kepercayaan terhadap perilaku pembelian ramah lingkungan yang dilakukan di Niceso Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode asosiatif. Pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan langsung pada pelanggan Niceso Kota Tangerang berjumlah 180 pelanggan, dengan skala pengukuran 7 item. Pengolahan data menggunakan regresi berganda dengan sofware SPSS versi 28. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh positif signifikan persepsi nilai dan kepercayaan terhadap perilaku pembelian ramah lingkungan, sedangkan kepercayaan dengan perilaku pembelian ramah lingkungan berpengaruh negatif signifikannya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Indonesia Marketing Association (IMA) is a scientific journal in the fields of digital marketing, consumer behavior, marketing, integrated marketing, internet marketing, e-commerce, persuasive strategy, relational marketing, marketing and business ethics, distribution strategy, product development ...