Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan prasyarat mutlak untuk mencapai tujuan pembangunan. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia tersebut adalah melalui pendidikan. Pencapaian pendidikan yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan “Wajib Belajar”, terutama pendidikan dasar (9 th). Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Pendekatan kuantitatif bertujuan untuk menguji teori, membangun fakta, menunjukan hubungan antar variabel, memberikan deskripsi dan menjabarkan hasilnya. Penelitian ini untuk menguji pengaruh variabel X1 (promosi), variable X2 (mutu sekolah) dan Variabel X3 (fasilitas belajar) berpengaruh terhadap jumlah penerimaan siswa baru (Y) di SMK Al Lathifi Gondang Legi Malang. Alasan dipilihnya jenis penelitian ini karena peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh variabel X terhadap Y. Kesimpulannya adalah Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi sekolah terhadap jumlah penerimaan siswa baru di SMK Al Lathifi Gondang Legi Malang. Terdapat pengaruh yang signifikan antara mutu sekolah terhadap jumlah penerimaan siswa baru di SMK Al Lathifi Gondang Legi Malang, Terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar terhadap jumlah penerimaan siswa baru di SMK Al Lathifi Gondang Legi Malang, Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi, mutu sekolah dan fasilitas belajar terhadap jumlah penerimaan siswa baru di SMK Al Lathifi Gondang Legi Malang.
Copyrights © 2024