Jurnal ini meneliti tentang pemanfaatan media sosial (youtube) terhadap kreativitas belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di SMP Negeri 17 Malang. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang pengaruh pemanfaatan media sosial (youtube) terhadap kreativitas belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di SMP Negeri 17 Malang. Selain mengenai pengaruh pemanfaatan media sosial peneliti juga membahas menganalisis kelebihan dan kelemahan media sosial (youtube) yang digunakan oleh peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila SMP Negeri 17 Kota Malang. (a) Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pemgaruh pemanfaatan media sosial (youtube) terhadap kreativitas belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di SMP Negeri 17 Malang, (b) peneliti juga mengecek kelebihan dan kelemahan media sosial (youtube) yang digunakan oleh peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila SMP Negeri 17 Kota Malang.
Copyrights © 2024