Indonesia Berdaya
Vol 5, No 2 (2024)

Evaluasi Pelaksanaan Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Penjasorkes Tingkat SMA Se-Kota Magelang

Maulana, Vistor Syapri (Unknown)
Guntur, Guntur (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap Pelaksanaan Kurikulum 2013 SMA Kota Magelang tahun pelajaran 2018/2019. Model evaluasi yang digunakan yaitu model evaluasi Stake Countenance Models. Populasi yaitu 7 sekolah yang mengunakan Kurikulum 2013. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, guru, serta siswa yang ditentukan dengan purposive sampling. Instrumen yaitu angket, lembar observasi, dan lembar dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik deskriptif. Hasil penelitian yaitu (1) kondisi siswa rata-rata berkategori sangat baik (2) kondisi guru rata-rata berkategori sangat baik, (3) pemahaman guru terhadap kurikulum rata-rata berkategori sangat baik, (4) kondisi sarana prasarana rata-rata berkategori baik, (5) perencanaan pembelajaran rata-rata berkategori sangat baik, (6) pelaksanaan pembelajaran rata-rata berkategori sangat baik, (7) pelaksanaan penilaian autentik rata-rata berkategori sangat baik, dan (8) hasil penilaian autentik  rata-rata berkategori sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ib

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health Social Sciences Veterinary Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. Indonesia Berdaya particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as ...