BIOCHEPHY: Journal of Science Education
Vol. 4 No. 1 (2024)

PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK MATA PELAJARAN FISIKA: SEBUAH LITERATUR REVIEW

Wiji Aziiz Hari Mukti (Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyusun dan menganalisis pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis elektronik (e-LKPD) dengan pendekatan pembelajaran berbasis proyek pada mata pelajaran Fisika. Literature review dilakukan untuk menggambarkan hasil-hasil penelitian terdahulu yang relevan dengan pengembangan e-LKPD dan pembelajaran berbasis proyek dalam konteks Fisika. Metodologi meta-analisis melibatkan identifikasi studi-studi empiris, pengumpulan data, dan analisis tematik untuk mengeksplorasi pola-pola umum. Hasilnya menunjukkan bahwa pengembangan e-LKPD berbasis proyek dapat meningkatkan keterlibatan peserta didik, pemahaman konsep fisika, dan keterampilan pemecahan masalah. Implikasi penelitian ini merangsang inovasi dalam penyusunan materi pembelajaran interaktif yang dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran Fisika di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

biochephy

Publisher

Subject

Education

Description

BIOCHEPHY: Journal of Science Education is an open-access journal published by the MO.RI Publishing. This journal aims to provide a forum for researchers, educators, teachers, trainer, and other practitioners to present their latest research papers on the results of the study and review of the ...