Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa baik guru menerapkan pembelajaran sains pada anak usia dini dan bagaimana dampaknya terhadap anak usia dini di TK Negeri 2 Peteluan Indah dan TK Tunas Daud Mataram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif.  Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru di dua TK tersebut sudah mampu menerapkan pembelajaran sains pada anak usia dini dengan kategori  baik. Persentase kinerja guru di dua TK tersebut  yaitu, 87,5% dengan kategori  sangat baik di TK Negeri 2 Peteluan Indah dan  90% dengan kategori sangat baik di TK Tunas Daud Mataram. Anak-anak juga mampu mengikuti pembelajaran sains dengan baik dilihat dari persentase yang didapatkan, yaitu 89,58% dengan kategori sangat baik di TK Negeri 2 Peteluan Indah dan 91,67% dengan kategori sangat baik di TK Tunas Daud Mataram.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024