IT-Edu: Jurnal Information Technology and Education
Vol. 6 No. 1 (2021): Volume 06 No 1 2021

STUDI LITERATUR ANALISA IMPLEMENTASI KURIKULUM CSTA K-12 PADA MATA PELAJARAN TIK DI SMA INDONESIA

Yassin, Yudistira Baiquni (Unknown)
Sujatmiko, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2021

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan keseharian manusia. Agar dapat bersaing di dunia teknologi ini, Indonesia harus dapat mempersiapkan para siswanya di bidang ilmu komputer. Tujuan dari studi literatur ini adalah untuk mengajukan standar kurikulum CSTA K-12 untuk digunakan dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran TIK di Indonesia. Pengkaji akan menggunakan metode Systematic Literature Review (SLR) untuk mengidentifikasi, mengkaji, mengevaluasi, dan menafsirkan hasil dari jurnal penelitian terdahulu tentang pengimplementasian standar kurikulum CSTA K-12 di sekolah luar negeri. Di akhir kajian, pengkaji menemukan bahwa di sekolah-sekolah yang mengimplementasikan standar kurikulum CSTA K-12 di dalam mata pelajaran ilmu komputer, para siswa mengalami peningkatan dalam kemampuan berpikir komputasi, pemahaman algoritma, dan kemampuan pemograman.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

it-edu

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

IT-Edu merupakan jurnal yang berisi kajian tentang pengembangan dan penerapan teknologi pembelajaran yang didukung dengan teknologi informasi bidang ilmu Rekayasa Perangkat Lunak dan Game serta Jaringan ...