Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam memotivasi guru dan siswa selama masa pandemi di SMA Setia Budi Binjai. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode wawancara. Tekhnik pengumpulan data observasi dengan data yang diambil melalui wawancara terhadap kepala sekolah, guru dan siswa/i di SMA Setia Budi Binjai. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi peningkatan mutu kepemimpinan kepala sekolah di SMA Setia Budi Binjai sudah baik dalam memotivasi guru dan siswa selama masa pandemi terlihat dari strategi-strategi kepala sekolah dalam memotivasi siswa dalam masa pandemi. Dimana kepala sekolah melakukan pengelolaan dan pengembangan, Pengoptimalan SDM, Pemanfaatan tekhnologi dan melakukan monitoring dan melakukan pengevaluasian terhadap guru dan siswa dalam menggunakan tekhnologi agar tetap termotivasi meskipun dalam masa pandemi
Copyrights © 2024