Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen dalam pembelian produk stik ubi ungu. Besar sampel dalam penelitian ini sebanyak 43 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel, harga produk tidak berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar -3,446, cita rasa berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar 2,878, kemasan produk berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar 4,209. Harga produk, cita rasa, dan kemasan produk secara simultan mempengaruhi preferensi konsumen ditunjukkan dengan nilai f hitung 10,714 f tabel 2,845 dengan taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi menunjukkan bahwa 45,18%  perubahan variabel preferensi konsumen dapat dijelaskan oleh variabel harga, cita rasa, dan kemasan, sedangkan 54,82% dipengaruhi oleh faktor lain yang variabelnya tidak diteliti dalam penelitian ini
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024