Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science
Vol 3 No 01 (2024): Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science

Analisis Pengaruh Word of Mouth, Social Media Activities, dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Mixue di Jabodetabek

Faisal Umardani Hasibuan (IAIN Langsa)
Syamsulbahri Syamsulbahri (Philippine Women's University (PWU), Manila, Philippine/Al Madinah International University (MEDIU), Malaysia)
Wira Pramana Putra (Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka)
Yusniar Yusniar (STAI tgk Chik Pante Kulu)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini mempelajari dinamika perilaku konsumen di wilayah Jabodetabek, dengan fokus pada pengaruh Word of Mouth (WOM), Social Media Activities, dan Brand Image terhadap minat beli konsumen Mixue. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 235 responden, penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan Partial Least Squares (SEM-PLS) untuk analisis data. Hasilnya menggarisbawahi hubungan positif yang signifikan antara WOM, Aktivitas Media Sosial, dan Citra Merek dengan minat beli konsumen. Model pengukuran menunjukkan keandalan dan validitas yang tinggi, dan model struktural selaras dengan data. Temuan ini memberikan wawasan yang berharga ke dalam lanskap pengambilan keputusan konsumen di pasar minuman Jabodetabek.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbmws

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science adalah Jurnal Manajemen dan Bisnis sebagai tempat untuk menyebarluaskan hasil penelitian, kajian dan ide di bidang manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Westscience Press. Pertama kali diterbitkan pada tahun 2022.Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science ...