Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science
Vol 2 No 03 (2024): Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science

Strategi Diferensiasi Produk Mie Gacoan dalam Meningkatkan Keunggulan Kompetitif

Prananingrum, Dwi Kartika (Unknown)
Sinaga, Hommy Dorthy Ellyany (Unknown)
Asniar, Nunut (Unknown)
Ridhayantho, Muhamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini menguji dampak dari strategi diferensiasi produk, khususnya inovasi, kualitas, branding, dan harga, terhadap keunggulan kompetitif Mie Gacoan. Dengan menggunakan desain penelitian kuantitatif, data dikumpulkan dari 200 responden dengan menggunakan kuesioner terstruktur dengan skala Likert mulai dari 1 sampai 5. Data dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS 3). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat dimensi diferensiasi produk - inovasi, kualitas, merek, dan harga - secara positif dan signifikan meningkatkan keunggulan kompetitif Mie Gacoan. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya diferensiasi strategis dalam membangun posisi pasar yang kuat dan mencapai keunggulan kompetitif yang berkelanjutan dalam industri mie yang sangat kompetitif. Studi ini memberikan wawasan yang berharga bagi bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan posisi pasar mereka melalui strategi diferensiasi yang efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jekws

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal yang diterbitkan oleh West Science Press. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science diterbitkan oleh Westscience Press, yang bertujuan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah di bidang bisnis, ekonomi, manajemen dan ...