Pembelajaran online menjadi salah satu topik krusial di era pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa Bahasa Inggris terhadap penggunaan YouTube sebagai media pembelajaran online matakuliah English for MICE. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Subyek penelitian ini adalah 23 mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris di Politeknik Negeri Malang yang mengikuti matakuliah English for MICE. Kuesioner dianalisis dengan menggunakan skala likert dan wawancara dianalisis secara kualitatif. Wawancara diajukan melalui lima pertanyaan dan hasilnya disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan YouTube sebagai media pembelajaran secara online memberikan banyak efek positif terhadap penguasaan Bahasa Inggris mahasiswa pada matakuliah English for MICE. Di sisi lain, sebagian mahasiswa memberikan respon negatif sebab mereka mengalami koneksi internet ketika menggunakan YouTube, namun masalah tersebut dapat diselesaikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022