Jurnal Pembelajaran dan Riset Pendidikan
Vol 3 No 3 (2023): Volume 3, Nomor 3, Juli 2023

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Konduktor dan Isolator Panas pada Siswa Kelas VI MI Negeri 14 Blitar Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar Tahun Pelajaran 2020/202

Aidah, Aimatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Mutu pendidikan mencakup berbagai mata pelajaran dan jenjang pendidikan, termasuk pendidikan dasar. Guru hanyalah salah satu dari banyak faktor yang memiliki dampak signifikan terhadap keberhasilan pendidikan. Pendidik profesional akan selalu berusaha untuk membuat siswanya lebih sadar akan materi yang diajarkannya. Berdasarkan identifikasi masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa yang sebelumnya sulit memahami tentang konduktor dan isolator kalor. Mutu pendidikan mencakup berbagai mata pelajaran dan jenjang pendidikan, termasuk pendidikan dasar. Guru hanyalah salah satu dari banyak faktor yang memiliki dampak signifikan terhadap keberhasilan pendidikan. Pendidik profesional akan selalu berusaha untuk membuat siswanya lebih sadar akan materi yang diajarkannya. Hasil penilaian menunjukkan siswa mengikuti pembelajaran dengan model TAI, dengan siklus 1 mendapatkan skor rata-rata 67,64 dan siklus 2 mendapatkan skor rata-rata 81,48.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jprp

Publisher

Subject

Education

Description

This journal receives scientific articles relating to education including formal, informal, and non-formal education. The scope of this journal is the whole family of educational and learning ...