Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: Pengaruh persepsi atas media pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar ilmu pengetahuan sosial. Sampel dalam penelitian ini adalah 90 orang siswa dengan analisis statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian: Terdapat pengaruh yang signifikan persepsi atas media pembelajaran dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar IPS siswa SMP Negeri di Jakarta Selatan. Dibuktikan dengan nilai sig = 0,000 < 0,05 dengan Fhitung = 70,765. Terdapat pengaruh yang signifikan persepsi atas media pembelajaran terhadap prestasi belajar IPS siswa SMP Negeri di Jakarta Selatan. Dibuktikan dengan nilai Sig = 0,000 < 0,05 dan thitung = 6,368. Terdapat pengaruh yang signifikan pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar IPS siswa SMP Negeri di Jakarta Selatan. Dibuktikan dengan nilai Sig = 0,000 < 0,05 dan thitung = 5,835.
Copyrights © 2021