Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh persepsi atas model pembelajaran dan konsep diri secara bersama-sama terhadap prestasi belajar IPS siswa SMP Negeri di Kabupaten Cianjur. Sampel yang digunakan 85 siswa sebagai sampel penelitian menggunakan teknik proposional random sampling dengan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil hipotesis dan analisis data, disimpulkan sebagai berikut : 1).Terdapat pengaruh yang signifikan persepsi atas model pembelajaran dan konsep diri secara bersama-sama terhadap prestasi belajar IPS siswa SMP Negeri di kabupaten Cianjur. Hal ini dibuktikan dengan nilai Sig = 0,000 < 0,05 dan Fhitung = 16,928, 2).Terdapat pengaruh yang signifikan persepsi atas model pembelajaran terhadap prestasi belajar IPS siswa SMP Negeri di kabupaten Cianjur. Hal ini dibuktikan dengan nilai Sig = 0,014 < 0,05 dan thitung = 2,508, 3).Terdapat pengaruh yang signifikan konsep diri terhadap prestasi belajar IPS siswa SMP Negeri di kabupaten Cianjur. Hal ini dibuktikan dengan nilai Sig = 0,000 < 0,05 danĀ thitung = 4,135
Copyrights © 2023