Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengendalian kualitas yang dilakukan PT YCH Indonesia Supply point Semarang terhadap konsumennya yaitu PT Sarihusada Generasi Mahardika, strategi yang tepat digunakan untuk pengendalian kualitas, dan mengetahui faktor pendorong serta penghambat pengendalian kualitas di PT YCH Indonesia Supply point Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan menggunakan metode analisis data PDCA (Plan-Do-Check-Act) serta menggunakan alat bantu analisis 5wys analysis. Hasil penelitian ini adalah pengendalian kualitas di PT YCH Indonesia Supply point Semarang dengan konsumennya PT Sarihusada Generasi Mahardika masih kurang maksimal. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya produk rusak yang jumlahnya melebihi target per bulannya yaitu 0,01% dari jumlah inbound perusahaan. Hal tersebut dapat diperbaiki dengan menggunakan strategi PDCA yang dilakukan perusahaan dan pembuatan One Point Lesson (OPL) untuk menunjang keberhasilan perbaikan yang dilakukan.
Copyrights © 2023