Sanskara Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 No. 03 (2024): Sanskara Manajemen dan Bisnis (SMB)

Pengaruh Penggunaan Emoji Untuk Mereaksikan Kepuasan Pelanggan Terhadap Pembelian Dalam Pemasaran Digital

Cika Yanuari (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Dhika Sekar Mawardani (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Dina Oktaviyani (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Artikel ini mengeksplorasi bagaimana penggunaan emoji dalam komunikasi pemasaran digital dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel non-probabilitas untuk mengumpulkan data primer melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa emoji yang konsisten dengan konteks komunikasi merek meningkatkan persepsi positif dan kepuasan pelanggan. Emoji juga terbukti meningkatkan keterlibatan pelanggan dalam interaksi dengan pesan pemasaran. Penelitian ini memberikan wawasan baru tentang pentingnya ekspresi emosi dalam pemasaran digital dan menawarkan rekomendasi bagi para manajer untuk mengembangkan strategi respons yang efektif dalam menghadapi kegagalan layanan. Kajian ini menekankan perlunya pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan emoji yang tepat untuk memperkuat hubungan antara merek dan konsumen dalam era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

smb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Sanskara Manajemen dan Bisnis dengan nomor registrasi ISSN 2963-024X (Online) dan ISSN 2985-7783 (Cetak) adalah jurnal akademik yang memfokuskan pada topik-topik terkait Manajemen dan Bisnis di Indonesia dan Asia Tenggara. Jurnal ini diterbitkan tiga kali setahun (Maret-Juni, Juli-Oktober, dan ...