Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi resiko terhadap intensitas penggunaan e-wallet dengan social influence sebagai variabel moderasi pada mahasiswa fakultas ekonomika dan bisnis Universitas Negeri Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomika dan bisnis Universitas Negeri Semarang angkatan 2019, 2020, 2021, dan 2022 sebanyak 5.209 yang terdiri dari jurusan Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, dan Pendidikan Ekonomi, dan diambil 371 mahasiswa sebagai sampel dengan teknik proportioned stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan Structural Equation Modelling (SEM) PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensitas penggunaan e-wallet. 2) Persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensitas penggunaan e-wallet. 3) Persepsi resiko tidak berpengaruh terhadap intensitas peggunaan e-wallet. 4) Social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensitas penggunaan e-wallet 5) Social Influence tidak dapat memperkuat pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap intensitas penggunaan e-wallet. 6) Social influence mampu memperlemah pengaruh negatif persepsi resiko terhadap intensitas penggunaan e-wallet.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023