Journal of Lesson Study and Teacher Education (JLSTE)
Vol. 2 No. 1 (2023): Volume 2 No 1 2023

Implementasi Lesson Study Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran pada Materi Teks Laporan Hasil Observasi Kelas X

Munjariyah, Esti (Unknown)
Ulin Noor, Khilyatin (Unknown)
Supriyono, Supriyono (Unknown)
Sahana, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada proses pembelajaran siswa tingkat X pada mata pelajaran BahasaIndonesia dengan materi Teks Laporan Hasil Observasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas rencana pembelajaran yang dibuat guru, dan aktivitas siswa dalam pembelajaran. Lesson Study dilakukan dengan tujuan: (a) memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana siswa belajar dan guru mengajar; (b) memberikan hasil-hasil tertentu yang bermanfaat bagi para guru lainnya dalam melaksanakan pembelajaran; (c) meningkatkan pembelajaran secara sistematis melalui inkuiri kolaboratif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jlste

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Lesson Study and Teacher Education (JLSTE) is a refereed journal published by LitbangMu Jawa Tengah, published twice a year, always places Lesson Studies and Teacher Education in the central focus of academic inquiry. This journal, serving as a forum for the Lesson Study and Teacher ...