Journal of Lesson Study and Teacher Education (JLSTE)
Vol. 2 No. 1 (2023): Volume 2 No 1 2023

IMPLEMENTASI LESSON STUDY MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MATERI PENERAPAN SIFAT CAHAYA

Rahel Aulia Saraswati (SD Muhammadiyah Pati)
Fitri Handayani (Unknown)
Irma Suprapto (Unknown)
Ahmad Sunarto (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2024

Abstract

Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa , seorang guru bisa menggunakan kegiatan Lesson Study. Kegiatan lesson study bisa dikembangkan dalam berbagai model pembelajaran salah satunya pembelajaran berbasis masalah. Tahapan lesson study yaitu: plan – do – see. Lesson study bisa diterapkan pada mata pelajaran di sekolah dasar. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui implementasi lesson study melalui pembelajaran berbasis masalah di SD Muhammadiyah Pati pada materi Tematik kelas 4 penerapan sifat cahaya pada cermin . Hasil Penelitian: kegiatan lesson study ini menjadikan siswa mampu memahami perbedaan sifat bayangan yang muncul pada 3 jenis cermin.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jlste

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Lesson Study and Teacher Education (JLSTE) is a refereed journal published by LitbangMu Jawa Tengah, published twice a year, always places Lesson Studies and Teacher Education in the central focus of academic inquiry. This journal, serving as a forum for the Lesson Study and Teacher ...