Journal of Lesson Study and Teacher Education (JLSTE)
Vol. 2 No. 2 (2023): Volume 2 No 2 2023

Implementasi Lesson Study Melalui Model Pembelajaran CRH (Course Review Horay) pada Materi Perkalian tanpa Menghafal Kelas 2 Sekolah Dasar

Leila Tiasari (SD Muhammadiyah 1 Cilacap)
Dwi Rahmawati (Unknown)
Iswahyudi Joko Prayitno (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2024

Abstract

Penerapan dan pengembangan model pembelajaran kooperatif tipe CRH melalui Lesson Study sangat cocok digunakan pada pembelajaran Matematika khususnya untuk anak-anak, mengingat karena dunia anak-anak adalah dunianya bermain. Dengan kegiatan Lesson Study melalui model pembelajaran CRH yang terdiri dari tiga tahapan yaitu, Plan, Do dan See. Diharapkan dapat melatih kerja sama dalam menyelesaikan masalah dengan membentuk kelompok, pembelajaran yang menarik dan mendorong peserta didik untuk terjun langsung, tidak monoton karena diselingi sedikit hiburan sehingga mampu membuat peserta didik dalam meraih nilai yang maksimal. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah tes, observasi, refleksi dan video proses kegiatan pembelajaran berlangsung. Adapun subjek penelitiannya adalah anak kelas 2 Sekolah Dasar. Dalam proses kegiatan pembelajaran anak-anak sangat aktif dan antusias. Dan diperoleh nilai 1 anak di bawah KKM dari total 10 anak yang terlibat dalam pembelajaran. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa Implementasi Lesson Study Melalui Model Pembelajaran CRH pada Materi Perkalian tanpa Menghafal terhadap minat dan hasil belajar peserta didik berjalan dengan baik dan efektif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jlste

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Lesson Study and Teacher Education (JLSTE) is a refereed journal published by LitbangMu Jawa Tengah, published twice a year, always places Lesson Studies and Teacher Education in the central focus of academic inquiry. This journal, serving as a forum for the Lesson Study and Teacher ...