Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 1 No. 2 (2024): APRIL - MEI 2024

Analisis Wacana Presuposisi Pada Iklan Kecantikan Glow and Lovely

Aulia Tamimi Pasaribu (Unknown)
Dinda Octafriyanda (Unknown)
Romauli Hutagaol (Unknown)
Rut Dorma Silaban (Unknown)
Mustika Wati Siregar (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan presuposisi pada iklan produk kecantikan Glow and Lovely di Youtube. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Analisis wacana presuposisi pada iklan kecantikan Glow & Lovely bertujuan untuk mengetahui bagaimana presuposisi digunakan untuk membangun makna dan memengaruhi persepsi konsumen terhadap produk. Data yang digunakan adalah iklan Video Glow and Lovely yang ada di youtube. Hasil penelitian analisis wacana iklan glow and lovely ini memberikan wawasan presuposisi digunakan untuk membangun makna dan memengaruhi persepsi konsumen terhadap produk, dengan strategi menggunakan strategi pemasaran presuposisi yang struktural melalui Penggunaan Bahasa yang Menarik, dan argumen berdasarkan otoritas yang dapat meyakinkan konsumen

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...