Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara
Vol. 5 No. 3 (2024): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN) Edisi Mei- Agustus

Strategi Pemasaran Pembuatan Konten Untuk Pemasaran UMKM

Kewa Lisa, Maria Goreti (Unknown)
Ahmad Pabulo, Azfa Mutiara (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2024

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk melatih pelaku UMKM dalam strategi pemasaran konten sebagai sarana untuk mempromosikan usaha mereka. Pemasaran konten dianggap krusial dalam meningkatkan kesadaran akan merek atau produk di kalangan konsumen dengan cara menyajikan konten yang relevan dan berkualitas. Dua UMKM yang terlibat dalam kegiatan ini adalah UMKM Peyek Kacang Broll Gurih Renyah Nikmat Lancar dan UMKM PT Mitha Azzahra Abadi, yang bergerak dalam industri kreatif olahan keripik ketela dengan berbagai varian rasa. Melalui metode pengabdian ini, hasilnya menunjukkan bahwa pemahaman pelaku UMKM terhadap pemasaran konten mengalami peningkatan yang signifikan. Namun, disimpulkan bahwa sebagian besar pelaku UMKM masih perlu meningkatkan praktik pemasaran konten mereka untuk mencapai potensi penuh dalam memperkenalkan dan memposisikan merek mereka di pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, pengabdian ini memberikan panduan dan rekomendasi bagi UMKM untuk lebih memanfaatkan strategi pemasaran konten secara efektif guna mendukung pertumbuhan usaha mereka di era digital saat ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal JPkMN adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga sistem informasi dan teknologi (SISFOKOMTEK) medan yang bertujuan untuk mewadahi tentang hasil pengabdian kepada masyarakat. JPkMN (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara) adalah wadah informasi berupa hasil pengabdian, studi ...