Faktor hedonic shopping value dan shopping lifestyle merupakan faktor yang dapat mempengaruhi impulse buying untuk melakukan pembelian di online shop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping value dan shopping lifestyle terhadap impulse buying. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan analisis koefisien linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Secara parsial variabel Hedonic Shopping Value memiliki pengaruh yang positif terhadap Impulse Buying. (2) Secara parsial variabel Shopping Lifestyle memiliki pengaruh yang positif terhadap Impulse Buying Di Online Shop Pada Followers Instagram ‘Hijabers Community. (3) Secara simultan bahwa variabel independent Hedonic Shopping Value dan Shopping Lifetsyle berpengaruh secara signifikan terhadap Impulse Buying. Berdasarkan hasil peninjauan langsung dilapangan Shopping Lifestyle memberikan pengaruh terhadap konsumen sehingga menimbulkan Impulse Buying di Online Shop Pada Followers Instagram ‘Hijabers Community Bandung’.
Copyrights © 2024