Journal of Management and Innovation Entrepreneurship (JMIE)
Vol. 1 No. 4 (2024): Juli

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA GO-PAY DI JAWA TENGAH

Safitri, Anni (Unknown)
Sholikah, Mar’atus (Unknown)
Sudarmin, Sudarmin (Unknown)
Susanto, Ahmad Afendy (Unknown)
Junirin, Junirin (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan dan loyalitas pelanggan terhadap kepuasan pengguna Go-Pay di Jawa Tengah. Kualitas layanan dianggap sebagai salah satu faktor penting yang menentukan tingkat kepuasan konsumen dalam bisnis berbasis jasa seperti Gojek. Loyalitas pelanggan juga merupakan faktor kunci yang mempengaruhi kepuasan pengguna. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif korelasional dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner dari 115 responden yang merupakan pengguna Go-Pay di Jawa Tengah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan loyalitas pelanggan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pengguna Go-Pay. Simpulan, bahwa peningkatan kualitas layanan dan upaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dapat meningkatkan kepuasan pengguna Go-Pay di Jawa Tengah. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pengguna

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jmie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Journal of Management and Innovation Entrepreneurship (JMIE) is a national journal as a scientific study media results of research, thinking, and critical-analytical studies on research in the fields of marketing management, financial management, SDM management, operations/production management, ...