Krinok: Jurnal Pendidikan Sejarah dan Sejarah
Vol. 1 No. 2 (2022): Kajian Pendidikan Sejarah dan Sejarah

PERMASALAHAN GURU SEJARAH DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MAN 3 BATANGHARI

Fika Mawarni (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui permasalahan apa saja yang dihadapi oleh guru sejarah dalam sistem pembelajaran daring di MAN 3 Batanghari. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara mendalam dengan informan yakni guru sejarah MAN 3 Batanghari yang terlibat dalam penelitian ini. Analisis data dalam penelitian dengan model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permasalahan yang di hadapi guru sejarah dalam pembelajaran daring yaitu: a) Kesulitan guru dalam mengontrol kelas selama pembelajaran daring; dan b) Kesulitan guru dalam menggunakan media pembelajaran berbasis daring; c) Terbatasnya jam belajar daring menyulitkan guru untuk mengembangkan pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

krinok

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Krinok: Jurnal Pendidikan Sejarah dan Sejarah diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Jambi ialah jurnal khusus dbentuk untuk memfasilitasi mahasiswa Pendidikan Sejarah maupun mahasiswa lain yang artikelnya berkaitan dengan fokus utama jurnal. KRINOK Unja berkerja sama dengan ...