Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Aspek Pemasaran membahas tentang kelayakan bisnis syariah yang dikembangkan oleh UMKM Dodolanku Surabaya dengan berfokus pada analisis aspek pemasaran. Studi ini bertujuan untuk mengetahui apakah bisnis syariah yang dikembangkan oleh UMKM Dodolanku Surabaya memiliki potensi untuk berkembang dan berkelanjutan serta memiliki strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Observasi dan wawancara digunakan sebagai metode pengumpulan informasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi untuk mengembangkan bisnis pada aspek pemasaran meliputi 4 indikator bauran pemasaran yaitu strategi produk: produk yang dijual merupakan makanan yang diinovasi, branding produk juga menjadi salah satu hal penting agar mudah diingat oleh pelanggan, strategi harga: harga yang kita jual terjangkau dan bisa dinikmati oleh semua kalangan umur, strategi lokasi: lokasi yang digunakan cukup strategis, yaitu dekat dengan jalan raya dan instansi pendidikan. Distribusi:pada usaha ini kami menerapkan distribusi dengan pembelian di toko maupun melalui online. Strategi promosi: promosi yang kami lakukan yaitu secara offline maupun online, dengan memanfaatkan media social yaitu Instagram untuk lebih meyakinkan pelanggan.
Copyrights © 2024