Jurnal Social Library
Vol 4, No 2 (2024): JURNAL SOCIAL LIBRARY JULY

Hubungan Persepsi Iklan Media Sosial Shopee Dengan Perilaku Konsumtif Pada Pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan

Elvina Arosya (Universitas Bina Darma)
Desi Arisandy (Universitas Bina Darma)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Masyarakat di era globalisasi sekarang keinginan untuk berbelanja terus berkembang. Jika masyarakat yang ingin berbelanja harus pergi ke toko, mall, dan supermarket, namun kini berbelanja online menjadi mudah karena adanya handphone dan internet. Indonesia terkena dampak era globalisasi yang meningkatkan tingkat konsumsi dan daya beli sehingga menyebabkan gaya hidup berlebih. Dengan begitu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan Persepsi Iklan Media Sosial Shopee Dengan Perilaku Konsumtif Pada Pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengukuran persepsi iklan media sosial (50 aitem, α = 0,925) dan Perilaku konsumtif (53 aitem, α = 0,932) menggunakan alat ukur yang dibuat peneliti. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan nilai p = o,ooo (p0,01) yang berarti sangat signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara Persepsi Iklan Media Sosial Shopee Dengan Perilaku Konsumtif Pada Pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Social Library is to provide scientific article of social and humanities studies that developed in attendance through the article publications, research reports, and book reviews. The focus and scope of the journals: Phylosophy, Psychology, Health, Law, Politics, Economics, Communication, ...