Masyarakat di era globalisasi sekarang keinginan untuk berbelanja terus berkembang. Jika masyarakat yang ingin berbelanja harus pergi ke toko, mall, dan supermarket, namun kini berbelanja online menjadi mudah karena adanya handphone dan internet. Indonesia terkena dampak era globalisasi yang meningkatkan tingkat konsumsi dan daya beli sehingga menyebabkan gaya hidup berlebih. Dengan begitu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan Persepsi Iklan Media Sosial Shopee Dengan Perilaku Konsumtif Pada Pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengukuran persepsi iklan media sosial (50 aitem, α = 0,925) dan Perilaku konsumtif (53 aitem, α = 0,932) menggunakan alat ukur yang dibuat peneliti. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan nilai p = o,ooo (p0,01) yang berarti sangat signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara Persepsi Iklan Media Sosial Shopee Dengan Perilaku Konsumtif Pada Pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan.
Copyrights © 2024