Jihapenmas
Vol. 1 No. 1 (2024): February 2024

Strategi Pemasaran Dengan Media Sosial Marketing Pada Penjualan Produk Totebag Colour.Fun

Hanggoro Purbo Kuncoro (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Diana Pujiyani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Devine Paramitha W (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Desvita Uno Henvi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Octavia Yasmin Putri Pratiwi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Mochamad Fatchurrohman (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)
Etin Puspita Sari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk menjelaskan hasil keefektifan penggunaan media sosial marketing pada bisnis totebag dan kanvas “Colour.Fun”. Hal tersebut akan mempermudah pemilik bisnis untuk merancang strategi dan pengambilan keputusan ke depan terkait bisnisnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan subjek yang diambil adalah pemilik bisnis Colour.Fun, yang mana merupakan lima orang mahasiswa semester lima berasal dari STIE Mahardhika Surabaya. Objek penelitian ini adalah produk totebag dan kanvas “Colour.Fun”. Data penelitian ini didapatkan dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan teknik triangulasi sumber. Peneliti menemukan bahwa Colour.Fun telah menerapkan 3 strategi pemasaran, yaitu whatsapp, instagram, dan event-event seperti bazar dan Car Free Day. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran menggunakan WhatsApp merupakan strategi yang paling efektif jika dibandingkan dengan menggunakan Instagram maupun event-event tertentu.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jihapenmas

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Hilirisasi Pengabdian Masyarakat adalah jenis jurnal ilmiah yang fokus pada dokumentasi, analisis, dan penyebarluasan hasil kegiatan hilirisasi yang terkait dengan pengabdian masyarakat. Ini mencakup bagaimana penelitian atau inovasi yang dihasilkan dapat diimplementasikan ke dalam kehidupan ...