Penelitian ini dilaksanakan untuk menjelaskan hasil keefektifan penggunaan media sosial marketing pada bisnis totebag dan kanvas “Colour.Fun”. Hal tersebut akan mempermudah pemilik bisnis untuk merancang strategi dan pengambilan keputusan ke depan terkait bisnisnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan subjek yang diambil adalah pemilik bisnis Colour.Fun, yang mana merupakan lima orang mahasiswa semester lima berasal dari STIE Mahardhika Surabaya. Objek penelitian ini adalah produk totebag dan kanvas “Colour.Fun”. Data penelitian ini didapatkan dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan teknik triangulasi sumber. Peneliti menemukan bahwa Colour.Fun telah menerapkan 3 strategi pemasaran, yaitu whatsapp, instagram, dan event-event seperti bazar dan Car Free Day. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran menggunakan WhatsApp merupakan strategi yang paling efektif jika dibandingkan dengan menggunakan Instagram maupun event-event tertentu.
Copyrights © 2024