Journal of Management Education Social Sciences Information and Religion
Vol 1, No 2 (2024): September 2024

Model Pembelajaran Blended Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Rasa Ingin Tahu Siswa Dalam Pembelajaran Matematika

Vera Wulandari (Universitas Primagraha)
Yulinda Ayu Pratiwi (Universitas Primagraha)
Fadhli Dzil Ikrom (Universitas Primagraha)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2024

Abstract

Belajar matematika memerlukan siswa untuk memiliki rasa ingin tahu dan menggunakan pemikiran kreatif untuk mencapai hasil pembelajaran yang efektif. Menerapkan model-model pendidikan tertentu adalah metode untuk menumbuhkan rasa ingin tahu dan kreativitas. Penelitian ini menginvestigasi apakah penerapan model blended learning dapat meningkatkan minat dan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran matematika. Dengan pendekatan kualitatif, studi ini melakukan tinjauan literatur terhadap model-model blended learning, keterampilan berpikir kreatif, dan minat siswa. Hasil temuan menunjukkan bahwa penggunaan blended learning efektif dalam meningkatkan minat siswa terhadap matematika serta mengembangkan kemampuan berpikir kreatif mereka. Selain itu, penelitian ini merumuskan kriteria untuk mengevaluasi tingkat minat siswa dalam konteks pembelajaran blended learning, termasuk eksplorasi topik secara mendalam, meningkatkan pemahaman, mengumpulkan informasi secara luas, dan berinteraksi dengan pendidik dan teman sebaya melalui pertanyaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MESIR

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science

Description

MESIR: Journal of Management Education Social Sciences Information and Religion dengan nomor ISSN terdaftar 3032-3851 (Cetak - Print) dan 3032-1883 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. MESIR: Journal of Management Education Social ...