Journal of Management Education Social Sciences Information and Religion
Vol 1, No 2 (2024): September 2024

Pengaruh Harga terhadap Niat Pelanggan Kembali di Latahzan Florisht

Yehezkiel Andersen (Universitas Riau)
Hardisem Syabrus (Universitas Riau)
Riva Andani (Universitas Riau)
Lestari Lature (Universitas Riau)
Nindia Putri Darlusi (Universitas Riau)
Reska Ananda Putri (Universitas Riau)
Septi Anggraini (Universitas Riau)
Ella Kurniati (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga terhadap niat pelanggan untuk melakukan pembelian ulang di Latahzan Florist. Dalam industri florist, harga memegang peranan penting dalam membentuk persepsi pelanggan mengenai nilai produk dan layanan yang ditawarkan. Persaingan yang ketat di pasar florist, baik secara offline maupun online, menuntut Latahzan Florist untuk mengembangkan strategi harga yang efektif guna menarik dan mempertahankan pelanggannya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi partisipatif, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga merupakan faktor signifikan yang memengaruhi niat pembelian ulang pelanggan. Pelanggan cenderung kembali jika mereka merasa mendapatkan nilai yang baik untuk uang yang mereka bayarkan. Penelitian ini memberikan wawasan bagi Latahzan Florist untuk menetapkan harga yang optimal, sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan profitabilitas toko. Temuan ini menekankan pentingnya strategi penetapan harga yang adil dan kompetitif dalam mempertahankan basis pelanggan yang loyal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MESIR

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science

Description

MESIR: Journal of Management Education Social Sciences Information and Religion dengan nomor ISSN terdaftar 3032-3851 (Cetak - Print) dan 3032-1883 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. MESIR: Journal of Management Education Social ...