SENMEA
Vol. 5 No. 1 (2020): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2020

SIGNIFIKANSI HARGA, FASILITAS DAN LAYANAN PADA TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN HOTEL DI DIAGRAM SCATTER

Hery Purnomo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rino Sardanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Basthoumi Muslih (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen Hotel Lotus Garden dan Resort, ditinjau dari prediktor harga, fasilitas dan pelayanan. Tingkat kepuasan diukur dengan membandingkan nilai harapan dan nilai kepuasan yang diterima konsumen, selanjutnya dianalisis kedudukannya pada diagram scatter. Pendekatan riset menggunakan deskriptif kuantitatif, dan tata cara mengumpulkan data memakai angket, sedangkan teknik analisis data dengan Important Performace Analysis. Besaran sampel dalam penelitian sebesar 80 responden, dengan metode pengambilan sampel dengan memakai metode probability sampling. Temuan penelitian menyatakan bahwa harga masih perlu ditingkatkan oleh manajemen hotel terutama untuk keterjangkauan harga dan daya saing harga, dan mempertahankan posisi kesesuaian harga dengan jasa hotel. Fasilitas hotel perlu ditingkatkan, untuk tata cahaya dan warna, sedangkan perlengkapan dapat dipertahankan. Pelayanan hotel perlu dipertahankan untuk keandalan dan daya tanggap karyawan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...