Motif penggunaan media sosial dan kepuasaan pengguna media sosial merupakan satu hal yang berkaitan. Penelitian ini, bertujuan untuk membahas tentang pengaruh motif penggunaan media sosial instagram @ussfeed terhadap kepuasan pengakses akun. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Uses and Gratifications. Penulis menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data melalui kuisioner kepada pengguna instagram yang pernah mengakses atau mencari konten pada akun instagram @ussfeed. Rumus ‘Lemeshow’ digunakan untuk menentukan ukuran sample dengan margin of error sebesar 10% dari 100 responden. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa penggunaan media berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna akun instagram @ussfeed. Hasil ini menegaskan bahwa pengguna Instagram @ussfeed cenderung mencari dan menggunakan akun @ussfeed untuk mendapatkan informasi yang relevan, baik tentang peristiwa dan kondisi lingkungan sekitar, maupun informasi yang berkaitan dengan keadaan dunia. Dominasi motif informasi dalam mempengaruhi kepuasan pengguna menunjukkan bahwa konten yang disajikan oleh @ussfeed telah memenuhi kepuasan pengakses akun tersebut.
Copyrights © 2024