JURNAL MANAJEMEN TRANSPORTASI & LOGISTIK
Vol 1, No 2 (2014): JURNAL MANAJEMEN TRANSPORTASI & LOGISTIK

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Perusahaan Penerbangan Full Service Airlines

Marina, Sandriana ( STMT Trisakti)
Darmawanti, Andi ( STMT Trisakti)
Setiawan, Indra ( STMT Trisakti)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2014

Abstract

Tujuan dari studi adalah untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Garuda Indonesia khususnya pada kantor penjualan cabang Emporium Pluit Mall Jakarta periode Maret sampai dengan April 2012. Ada dua metode yang digunakan dalam penelitian ini. Pertama metode pengumpulan data yang diambil di lapangan/survey dan metode studi literatur. Kedua, analisis data dengan menggunakan skala likert, analisa regresi, analisa koefisien determinasi, dan uji hipotesis. 100 responden dilibatkan dalam studi ini dan hasilnya menunjukkan, hubungan yang kuat. Hasil uji hipotesis didapat t hitung> t tabel (8.4009 > 1.020) yang berarti H0 ditolak, H1 diterima. Artinya ada hubungan signifikan antara variabel kualitas (X) dan variabel loyalitas pelanggan (Y). Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2014