Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 3 No. 1 (2023): April

PENGARUH BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR PADA PRODUK FASHION DI INDONESIA

Aljenadryn Adzani Iman (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)
Kurniawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2023

Abstract

Tujuan dalam penelitian yaitu untuk menganalisis pengaruh dimensi brand experience, customer engagement yang mempengaruhi brand loyalty konsumen produk fashion di Indonesia. Dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 132 responden, pegambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probabilitas sampling dan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan structural equation modeling (SEM) dan software AMOS22. Hasil menampilkan variabel sensory brand experience berpengaruh positif terhadap brand engagement. Kemudian affective brand experience, behavioral brand experience, intellectual brand experience mempengaruhi positif juga signifikan terhadap customer engagement dan customer engagement mempengaruhi positif juga signifikan terhadap customer loyalty. Adapun saran bagi perusahaan fashion di Indonesia adalah meningkatkan sensory brand experience, affective brand experience, behavioral brand experience, intellectual brand experience untuk konsumen agar konsumen dapat terlibat dan loyal terhadap merek.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...