Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 3 No. 1 (2023): April

ANTESEDEN BRAND LOYALTY & WORD OF MOUTH : TEMPAT PARIWISATA DI INDONESIA

Hanni Fakhira (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)
Kurniawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2023

Abstract

Artikel ini mengkaji anteseden brand loyalty & word of mouth tempat pariwisata di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 201 responden yang pernah mengunjungi tempat pariwisata di Indonesia dalam waktu satu tahun terakhir. Menggunakan Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Pengujian data analisis dengan structural equation model (SEM). Hasil dari penelitian ini terdapat empat hipotesis yang dikemukakan tersebut didukung yaitu  brand experience berpengaruh positif terhadap brand love,  brand love berpengaruh positif terhadap brand loyalty, brand love berpengaruh psoitif terhadap word of mouth. Brand experience berpengaruh positif terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh Brand love, brand experience berpengaruh positif terhadap word of mouth yang dimediasi oleh brand love.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...