Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 4 No. 1 (2024): April

PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KESADARAN MEREK DAN AKUISISI KONSUMEN MEREK MAKANAN CEPAT SAJI PADA GENERASI Y DAN Z DI JAKARTA

Siregar, Muhammad Fahmi Akbar (Unknown)
Kurniawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Media Sosial terhadap Kesadaran Merek dan Perolehan Pelangan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 280 responden yang dikumpulkan dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis data yang digunakan untuk pengujian validitas, reliabilitas, dan hypothesis testing menggunakan Software SPSS sedangkan untuk Structural Equation Model (SEM) melalui program Software AMOS. Hasil penelitian ini mennjukan bahwa Media Sosial berpengaruh positif terhadap Kesadaran Merek. Kesadaran Merek berpengaruh positif terhadap Customer Acquisition. Brand Awareness tidak terdapat berpengaruh positif terhadap terhadap Perolehan Pelangan Penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variabel lainnya seperti Niat Pembelian, KestiaanMerek, Kepercayaan Merek, dan Perilaku Pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...