Journal of Education Sciences: Fondation & Application
Vol 3 No 1 (2024): Maret

Inovasi Fitur Pembelajaran Dalam Learning Management System Bagi Mahasiswa Slow Learner

Akbar, Fauzan (Unknown)
Athar Asmas, Muhammad (Unknown)
Andi Achmad, Ilmar (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan inovasi pembelajaran melalui video pembelajaran pada mahasiswa slow learning pada mahasiswa Pendidikan Non Formal Universitas Muhammadiyah Bulukumba. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, subjek yang diambil adalah mahasiswa prodi PNF yang berkategori Slow learning (SL). Teknik analisis data dalam penelitian ini dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: penerapan inovasi pembelajaran melalui video pembelajaran sangat membantu mahasiswa SL dalam proses menerima materi pembelajaran, dengan adanya video pembelajaran ini mahasiswa SL dapat mengulang materi yang telah diberikan dengan mendownload materi yang diakses melalui spada PNF UM Bulukumba. Selain itu dengan adanya inovasi pemebelajaran ini proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dimanapun, sehingga dapat meningkatkan pemahaman materi terhadap mahasiswa SL.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jesfa

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Ruang lingkup artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam Journal of Education Sciences: Fondation & Application ini adalah sebagai berikut: 1. Community Development 2. Learning Models 3. Training and Courses 4. Informal Education 5. PAUD Setiap artikel yang akan diterbitkan akan menjalani proses ...