Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman
Vol. 28 No. 2 (2017): Junal Tribakti

Pengembangan Keterampilan Proses Melalui Pendekatan Pembelajaran Biological Scienc Curriculum Study (BSCS)

Hadi Suseno (Unknown)
M. Badrus (Institut Agama Islam Tribakti Kediri)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2017

Abstract

Tujuan tulisan ini menguraikan teori pembelajaran kognitif dengan pendekatan Biological Science Curriculum Study (BSCS). Selanjutnya diuraikan pengertian pembelajaran kognitif dan domain-domain yang ada di dalamnya, dan juga diuraikan tentang orientasi BSCS sebagai pendekatan pembelajaran sains untuk mengembangkan pemikiran pebelajar. Dalam pendekatan Biological Science Curriculum Study (BSCS) model penelitian biologi dirancang untuk mengajarkan proses-proses biologi, mempengaruhi cara siswa dalam memproses informasi, dan mendidik komitmen mereka untuk melakukan penelitian ilmiah. Di samping itu dengan penelitian ilmiah juga dapat mendidik siswa untuk terbukanya pemikiran dan kemampuan meneguhkan pendapat serta kerja sama antara siswa dengan siswa dan antara siswa dengan guru.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

tribakti

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences

Description

Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman aims to promote scientific publication on Islam and Muslim culture in its broadest sense covering textual, historical and empirical aspects, both classical/medieval, modern and contemporary periods in the Islamic World and beyond. Tribakti: Jurnal Pemikiran ...